SMKN 1 Cisarua segera Dioperasikan

RADARBOGOR.ID | CISARUA–Keinginan warga Cisarua memiliki SMK negeri akhirnya terwujud. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bogor akan meresmikan SMKN 1 Cisarua. Berbeda dengan SMKN lainnya, sekolah yang berlokasi di bekas gedung Dekranasda itu fokus pada bidang pariwisata.

Sebagai tahap awal, sekolah ini membuka dua kompetensi keahlian, yakni Akomodasi Perhotelan dan Jasa Boga. Menurut Plh Kepala SMKN 1 Cisarua, Ujang Tohari, dua jurusan ini diambil lantaran Cisarua memiliki potensi wisata yang cukup besar.

“Kami ingin meningkatkan SDM di Cisarua dengan membuka dua kompetensi ini,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin. Tahun ini, SMKN 1 Cisarua akan membuka enam rombongan belajar (rombel).

Meski belum dioperasionalkan, SMKN 1 Cisarua sudah bekerja sama dengan PHRI, tempat hiburan serta enam hotel di kawasan tersebut. “Kita sudah teken MoU. Nah, MoU ini fokus pada penyeleksian siswa, dimana kami melibatkan industri perhotelan. Tinggi badan calon siswa jadi pertimbangannya,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap pemkab segera melengkapi sarana dan prasarana yang ada. Pasalnya, baru gedung yang kini tersedia. Sementara, fasilitas musala dan mebeler maupun laboratorium belum ada.Padahal, saat ini proses penerimaan siswa sudah dibuka.

Begitu pun dengan perekrutan guru yang sudah lengkap serta sosialisasi yang gencar dilakukan ke SMP-SMP di Cisarua.

“Sejak 20 Maret, kami sudah buka pendaftaran dan ditutup pada 7 Juli 2012. Sekarang sudah ada 20 calon yang mendaftar,” tukasnya.(dkw)

sumber : radarbogor

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama