Curug Cilember

INTRODUCTION | Curug Cilember dikenal juga dengan Curug 7 Cilember merupakan kawasan wisata alam yang mengusung konsep ekowisata. Kawasan wisata alam ini menyajikan keindahan, kesejukan dan hijaunya hutan hujan tropis dengan daya tarik utama berupa 7 (tujuh) buah curug . Kawasan yang berada di kawasan perbukitan Hambalang tepatnya di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua ini, hanya berjarak ±25 km dari kota Bogor dan ±100 km dari kota Jakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan sepeda motor, mobil, micro bus dan medium bus.

Di dalam kawasan wisata alam yang memiliki ketinggian 700m dpa dengan suhu 15° - 25° C ini, kita dapat menjelajahi dan menikmati keindahan dan sejuknya tujuh buah air terjun yang berada pada ketinggian berbeda dengan melintasi jalan setapak diantara rindangnya vegetasi hutan hujan tropis, menjadikan sebuah petualangan dan pengalaman menarik dan unik dalam hidup kita. Selain itu kita juga dapat mempelajari atau sekedar mengenal dan menyaksikan kecantikan 12 species satwa Kupu-Kupu yang berada dalam sebuah taman penangkaran berbentuk kubah.

Bagi yang ingin bermalam tersedia akomodasi berupa Jungle Lodge dengan pemandangan menghadap ke air terjun, sungai dan hutan. Suara gemericik air terjun dan sungai serta suara daun pinus yang diterpa angin senantiasa menemani keheningan tidur kita, memberikan sensasi tersendiri dan menjadikan suatu pengalaman baru ditengah rutinitas dan kesibukan kita sehari-hari. Pilihan lainnya adalah bermalam dalam tenda (camping) yang dapat dipasang di beberapa lokasi camping ground sesuai pilihan dan keinginan kita. Bagi yang ingin melakukan rapat kecil tersedia akomodasi berupa aula/meeting room berkapasitas 20 (dua puluh) orang.

Disamping kegiatan wisata harian (rekreasi) dan wisata bermalam (jungle lodge dan tenda), kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan di alam terbuka (outdoor activity program) lainnya, seperti ; pendidikan / pengenalan lingkungan dan konservasi alam (eco-edu), outbound & gathering (low impact, high impact, extrim impact), jungle trakking, shooting film, fotografi, foto hoby, foto preweding dan sebagainya.

Keramahan yang disuarakan alam curug cilember melalui indahnya vegetasi hutan hujan tropis, gerak sayap kupu-kupu dan gemericiknya air terjuk semakin menguatkan kita untuk selalu menjaga kelestariannya.

Sumber : curugcilember

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama