Puncak Macet Aher Tebar Pesona

MEGAMENDUNG - Kondisi kemacetan arus lalu lintas di jalur Puncak Bogor, Minggu (30/12/2012), dimanfaatkan Ahmad Heryawan untuk tebar pesona.

Tak hanya itu, Calon gubernur (incumbent) Jawa Barat ini sesumbar akan menuntaskan persoalan kesemrawutan lalu lintas dari tahun ke tahun di kawasan wisata terkemuka di pulau jawa ini.

Hal ini dikatakan Ahmad Heryawan kepada wartawan saat dirinya meninjau penutupan jalur Puncak Bogor. Dirinya merasa yakin persoalan itu dapat diatasi pada tahun 2015, tentunya melalui pelaksanaan proyek pembangunan jalan kawasan Puncak dua dengan dua ruas, lebar 8 meter dan panjang 40 kilometer.

"Nantinya jalan itu akan menjadi alternatif bagi semua kendaraan yang menuju Puncak dan sekitarnya. Anggarannya sebesar Rp800 milyar," janji Ahmad Heryawan.

Pantauan dilokasi, penyelesaian kemacetan di  jalur Puncak Bogor masih memberlakukan  pola Buka Tutup Jalur atau pemberlakuan one way dan pengalihan ke jalur Jonggol-Cariu menuju Cianjur.

Bahkan, hampir setiap akhir pekan dan libur panjang Jalur Puncak Bogor mengalami kemacetan arus lalu lintas. Titik kemacetan meliputi perapatan Pasir muncang, Pasar cisarua, Taman Wisata Matahari, dan Taman Safari Indonesia. (cj)

sumber : beritabogor

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama