Bogor Bangun Monorel, Cibinong dijadikan Area Feeder

Sindonews.com - Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan, kemacetan di Bogor, khususnya kawasan Puncak, saat memasuki libur panjang sangat parah. Atas dasar itu lah dia mengusulkan pembangunan monorel di kawasan Bogor.

"Kan bagus, kalau ada monorel warga Jakarta yang hendak ke Puncak bisa santai-santai terlebih dahulu di area feedernya yakni di Cibinong, setelah itu baru dilanjutkan ke Puncak," ujarnya, kepada wartawan di Rumah Dinas Bupati,  Komplek Pemkab, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/4/2013).

Ditambahkan dia, jika monorel jadi dibangun, wilayah Cibinong paling pantas untuk dijadikan feeder. "Mungkin tahap awal melalui penjajakan ini, monorel dibangun dengan menggunakan rute yang menyusuri jalan tol dari Cibubur ke Cibinong, Cibinong ke Kuningan. Sedangkan untuk ke Puncak, masih perlu dikaji lagi," katanya.

Selain monorel, Pemkab Bogor juga tengah merencanakan membangun sistem penataan transportasi terpadu di kawasan Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Informasi yang diperoleh, proyek ini diharapkan dapat menjadi wahana wisata baru di daerah berhawa sejuk itu.

Sementara itu, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku mendukung ide Bupati Bogor Rachmat Yasin yang mewacanakan pembangunan monorel di Bogor. Meskipun langkah itu masih akan dikaji lagi.

"Yang jelas kita BUMN siap membiaya semua proyek pembangunan infrastruktur monorel yang betujuan untuk mengatasi kemacetan di kawasan wisata tersebut," tukasnya.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama