186 Pengusaha Kecil Dapat Pelatihan Bisnis di Pusat UKM Bogor

DETIK.COM | Bogor - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (SMESCO) menggandeng PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) untuk menggelar Program Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM)

Sekitar 186 orang pelaku KUKM hadir dalam peresmian program yang di mulai hari ini, Selasa 26 Agustus 2014 di Grand Smesco Hill, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan dihadiri oleh Menteri KUKM Syarifuddin Hasan, Corporate Affair PT Trans Retail Indonesia Adji Srihandoyo, Kepala Divisi Bisnis Mikro dan Kecil Bank Mega Syariah Marlon Dragonza, Direktur Marketing Duta Bangsa Ferdinand Damita dan Sejumlah pejabat Kementerian KUKM lainnya.

Acara yang didukung penuh oleh Kementeria KUKM, Duta Bangsa dan Bank Mega Syariah ini deselenggarakan dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas pelaku KUKM dalam menghadapi pasar modern.

"Akan ada pelatihan terhadap pelaku KUKM selama 6 bulan. Bapak Ibu akan diberikan pendampingan dari mulai membangun usaha, hingga mengurus perizinan dan sertifikasi. Selama ini menjadi hambatan, hambatan itu yang akan kita bantu pecahkan," ujar Syarif dalam sambutannya pada acara pembukaan di Bogor, Selasa (26/8/2014)

Ia menuturkan, dengan adanya program ini diharapkan pelaku usaha di sektor Mikro dapat naik kelas ke level usaha yang lebih tinggi. Harapannya, kesejahteraan pelaku usaha di tanah air dapat terus meningkat.

"Kalau dari pengelolaan arus dana sudah bisa mengatur, pengemasan sudah bisa dibuat menarik, sertifikasi halal bisa dipenuhi dan semua standar yang diperlukan bisa dipenuhi dalam produk bapak ibu, usaha bapak ibu bisa berkembang, bapak ibu pun semakin sejahtera," pungkasnya. 

(Dana Aditiasari - detikfinance) (hen/hen)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama