JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Tabrakan Beruntun di Puncak, Arus Lalu Lintas Macet Parah

TEMPO.CO | Cianjur - Tabrakan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Raya Cipanas-Puncak, tepatnya di atas Jembatan Cikundul, Ciloto, Cianjur, Minggu, 25 Juli 2015.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, tetapi sembilan orang mengalami luka-luka. Empat korban di antaranya adalah warga negara asing.

Kecelakaan diduga karena bus pariwisata PO Eagle High berpelat nomor B 7331 BAA yang melaju dari arah Jakarta menuju Cianjur mengalami rem blong di ruas jalan menurun, sehingga menghantam enam kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

"Tabrakan beruntun ini diduga karena bus pariwisata mengalami rem blong. Tak ada korban jiwa, tetapi sembilan orang mengalami luka-luka, termasuk empat orang warga negara asing," ujar Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cianjur Inspektur Satu Tenda Sukendar di lokasi kejadian, Minggu, 26 Juli 2015.

Tenda menambahkan pihaknya telah mengamankan sopir bus pariwisata bernama Masimin, 45 tahun, warga Kelurahan Gembor, Tangerang. "Sopir bus kami amankan untuk dimintai keterangan," kata Tenda.

Evakuasi kendaraan yang rusak di atas jembatan menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan hingga 3 kilometer dari kedua arah. Hingga kini seluruh korban yang mengalami luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Cimacan, Cipanas.


Sehari sebelumnya, di lokasi yang sama, sebuah sedan Mercedes Benz nyemplung ke jurang sedalam 20 meter. Empat orang mengalami luka-luka. Kemacetan serupa pun sempat terjadi. (deden abdul aziz)

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif