JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Presidium Pemekaran Bogor Timur Didesak Dibubarkan

SENTANANEWS.COM | Bogor, Tokoh pemuda Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Arifudin mendesak Presidium Pemekaran Bogor Timur (PPBT) dibubarkan saja. Pasalnya, PPBT tidak memiliki konsep yang jelas tentang pemekaran wilayah. Bahkan, PPBT dinilai cenderung seperti organisasi masyarakat (ormas) dan euforia simbolik saja.

"Saya mendesak PPBT dibubarkan saja. Hal Ini lantaran PPBT tidak memiliki konsep yang jelas tentang pemekaran Bogor Timur. Dan saya melihat PPBT ini seperti ormas saja," kata Arifudin, Kamis (10/9/2015).

Dikatakan Arifudin, pembubaran PPBT ini bukan berarti membubarkan pemekaran wilayahnya. Pemekaran wilayah Bogor Timur tetap harus diperjuangkan, karena itu merupakan salah satu alat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Bogor Timur.

"Pembubaran Presidum, bukan berarti pembubaran pemekaran wilayah. Pemekaran wilayah tetap menjadi perjuangan kita," tegasnya.

Arifudin bahkan menantang para inisiator PPBT untuk berdebat tentang konsep pemekaran wilayah Bogor Timur. Karena dirinya melihat, apa yang dilakukan PPBT itu hanya copy paste dari konsep yang telah diperjuangkan oleh Forum Percepatan Pembangunan Bogor Timur (FP2BT).

"Tahun2004 saya dan rekan-rekan di Bogor Timur mulai memperjuangkan rencana pemekaran Bogor Timur, sehingga keluar Petisi Kembang Kuning. Saat itu kita seminarkan, kita gagas akselerasi pembangunan kabupaten Bogor wilayah Timur. Petisi kembang Kuning, karena acaranya diadakan di Desa Kembang Kuning Klapanunggal. Berjalannya waktu, saat ini muncul kembali gagasan pemekaran. Saya melihat gerakan ini hanya euforia simbolik saja. Pemekaran wilayah itu butuh ide-ide dan gagasan tentang pembangunan. Ini kok gerakan pemekaran wilayah seperti membuat Ormas, terstruktur sampai ke tingkat desa," ceritanya.

Untuk saat ini memang ramai dibicarakan tentang pemekaran wilayah Bogor Timur. Sejumlah elemen masyarakat Bogor Timur mulai menghendaki memisahkan diri dari wilayah induk Kabupaten Bogor. Namun sejumlah pihak pesimis jika Bogor Timur bisa dimekarkan. Hal ini mengingat pengalaman warga Bogor Barat yang juga menghendaki pemekaran.


Meski sudah melalui berbagai tahapan hingga ke DPR RI, namun upaya untuk memisahkan diri dari Kabupaten Bogor, belum berhasil juga. Padahal, mereka sudah berjuang lebih dari 13 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif