JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Gelar Silaturahim dan Bukber Ramadhan, Ansor, Banser Cisarua Bagikan Sembako dan Takjil


PORTALCISARUA | Cisarua. Gerakan Pemuda Ansor dari Pengurus Anak Cabang Cisarua, Kab. Bogor bekerjasama dengan ERIF FARM, Polsek Cisarua & Pemerintah Desa Cibeurem mengetuk pintu-pintu rumah warga kampumg Cibeurem yang terletak di kampung Baru Sirem, Desa Cibeurem  Kec. Cisarua Kab. Bogor. Untuk membagikan bingkisan kebutuhan hari raya idul fitri. Kepada warga yang membutuhkan Jumat (16/7/17).

Menurut Kang Abah Ketua PAC Cisarua kegiatan positif ini bertujuan untuk memepertahaknkan jiwa kesetiakawanan sosial diantara manusia yang saling membutuhkan, terlabih di bulan suci Ramadhan yang bisa di jadikan pula kesempatan untuk berdakwah sekaligus mengenalkan Islam yang Rahamatan Lill Alamin.

“Kita adakan kegiatan rutin ini sebagai bentuk silaturahmi juga sebagai cara untuk memelihara jiwa sosial saling berbagi kepada mereka saudara-saudara kita yang membutuhkan guna untuk memenuhi kebutuhannya di hari raya, selain sebagai ajang menyambung silaturahmi juga kita pergunakan kesempatan ini sebagai media dakwah ke Islaman, yang dimana kita tahu bahwa agama kita Islam adalah agama Rahmatan Lil Allamin” pungkasnya.

Mencermati gejolak perkembang bangsa dewasa ini GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) melalui Ketua Cabang Pengusus Ansor Kab. Bogor KH. Abdullah Nawawi Mdz menambahkan di era yang penuh dengan fitnah ini, terutama fitnah-fitnah yang di tunjukan juga kepada organisasinya, GP Ansor dan Banser di ingatkan untuk selalu positif thingking dan tidak melawanya dengan tindakan yang sama dengan menyebar fitnah.

“Gerakan kita gerakan Ahlakul Qarimah bukan Fitnatul Mal’unah, kita kedepankan cara berfikir arif dan bijak melihat sisi positif terkait perkembangan akhir-akhir ini, kita lawan dengan cara tidak melawan, seperti tidak melakukan hal yang sama, kita fokus pada kegiatan yang bisa melahirkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat dimanpun” pungkasnya

Hadir dalam kesempatan acara tersebut kader Ansor yang juga terlibat  dalam acara ini drh. Moh. Dwi Satriyo berharap bahwa Ramadhan tahun ini Allah SWT memberikan malam lailaul Qadar khusunya yang terlibat dalam acara ini dan semua kader Ansor dan bansher dimanapun

“Semoga kita mendapatkan malam Lailatul Qadar khusunya yang terlibat dalam acara hari ini dan semua kader Ansor dan Banser dimanapun, Amin Amiin Allahuma Amin” ucapnya

Selain membagi-bagikan bingkisan kebutuhan lebaran kepada para warga Kampung Cibeurem, para pengurus Ansor PAC Cisarua juga membagi-bagikan ta'jil kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Cisarua Puncak.

Kegiatan sosial di bulan Ramadhan tahun ini adalah kali kedua yang di adakan Ansor dan Banser Setelah sebelumnya tanggal 10-15 Juni kemarin masih di bulan ramadhan dan tahun yang sama, kedua organisasi bersama-sama melakukan baksos pembagian takjil kepada para pengendara motor yang terjebak macet di jalan raya puncak.

“Ini kali ke Dua para sahabat Ansor & Banser dari PAC Cisarua yg alhamdulillah kegiatan sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 10-15 Juni di bulan Ramadhan tahun ini, jalur Puncak Cisarua ini jalur rawan macet di khawatirkan banyak dari para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah bersama keluarga dan sanak saudaranya. Berangkat dari sinilah kami para kader Ansor  dari PAC Cisarua melaksanakan kegiatan ini lagi, karena salah satu sunah dalam berpuasa adalah menyegerakan berbuka ketika magrib tiba” Pungkas lagi kang Abah menambahkan”. (rendy ucuf/sal)






0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif