JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Polsek, GP Ansor, PMI,Pramuka Cisarua Kerja Bareng Dalam Operasi Ramadniya Lodaya 2017


INFODESAKU.CO.ID | Cisarua. Hari Kemenangan yang ditunggu-tunggu umat muslim diseluruh penjuru dunia akan segera hadir Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan lamanya kita melaksanakan kewajiban puasa ramadhan 1438 H tahun 2017. Bicara lebaran tidak terlepas dari kata mudik, pantauan infodesaku.co.id di Jalur Jalan Raya Puncak sekitaran Pos Pafesta Pasar Cisarua terlihat arus lalu lintas rame lancar tidak terjadi kemacetan yang signifikan.

Seperti dikatakan oleh AKP Lukito petugas kepolisian sektor Cisarua yang sedari pagi bersama rekan sesama anggota Polri dibantu juga Pemuda Ansor,Banser NU, PMI Bogor, Pramuka Kwarran Cisarua, Tagana ikut serta dalam kegiatan Ramadniya Lodaya tahun 2017 ini.

”Sejauh ini sih belum terlihat ada kendala yang berarti, ini juga berkat sinergitas semua elemen seperti unsur dari TNI,Polri, Ormas,PMI, kepramukaan, Pemuda Ansor,Banser semua bersatu padu bahu membahu ikut serta mengamankan, menertibkan arus lalu lintas apabila terjadi kemacetan yang sering terlihat di wilayah Cisarua ini,mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa sampai tanggal 4 juli selesai operasi lodaya ini,” terang Lukito.

Hal senada diutarakan oleh Abah selaku Ketua GP Ansor Kecamatan Cisarua beserta anggota Banser NU yang ikut terlibat dalam Operasi Ramadniya Lodaya 2017,” Alhamdulillah sesuai arahan Ketua Umum GP Ansor Kabupaten Bogor, pada lebaran tahun ini untuk pertama kali ikut berkontribusi dalam pengamanan lalu lintas ini. Kita menurunkan personel kurang lebih 40 orang dibeberapa titik kemacetan terutama di sekitar pasar Cisarua ini,” tuturnya.

Sementara itu dari PMI Bogor menurunkan 80 orang di 10 titik rawan kemacetan, mulai dari Gadog sampai Masjid Atta’awun Puncak disediakan 3 unit Ambulance guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Adapun setiap titik terdiri dari 4 orang anggota Tim Medis, Seperti diutarakan Kardi petugas pelayanan medis PMI.  (Taufik Hidayat)


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif