Presiden Jokowi Minta Pembenahan PKL di Puncak, Pemkab Bogor Siapkan Tiga Rest Area


TRIBUNNEWS.COM | Cibinong. Pemerintah Kabupaten Bogor akan menata ulang pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Para PKL yang berjualan di sepanjang jalur Puncak ini akan segera direlokasi ke tempat yang saat ini tengah dipersiapkan Pemkab Bogor.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, menjelaskan pihaknya saat ini sedang melakukan kajian untuk lokasi baru bagi para pkl di kawasan puncak.

"Ada tiga tempat yang akan dipersipakan untuk menampung PKL, lokasinya berada di wilayah Cisarua," ujar Syarifah kepada TribunnewsBogor.com pada Senin (5/6/2017).

Menurut dia relokasi PKL ini bertujuan agar jalur wisata puncak menjadi tertata dengan baik dan pengujung pun mudah mencari oleh-oleh.

"Targetnya bukan memindahkan pedagang, tapi memindahkan pembeli agar memudahkan wisatawan mencari oleh-oleh khas puncak," sambung dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, penataan PKL di kawasan Puncak dilakukan lantaran ada beberapa objek wisata besar.

Pembenahan PKL di kawasan Puncak juga terkait dengan adanya permintaan Presiden Jokowi kepada Pemkab Bogor, sebelum rencana pelebaran jalan di jalur Puncak benar-benar dilakukan.

"Pak Presiden minta ada pembenahan dikawasan puncak. Makannya sekarang ini kami sedang menyiapkan data dan konsep untuk diserahkan ke Kementerian Pekerjaan Umum soal penataan PKL disana," ujar dia.

sumber
http://m.tribunnews.com/regional/2017/06/05/presiden-jokowi-minta-pembenahan-pkl-di-puncak-pemkab-bogor-siapkan-tiga-rest-area

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama