JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Seribuan Lebih Kendaraan Perhari Sudah Mulai Memadati Wisata Puncak


INFODESAKU.CO.ID |  Lebaran Fitri sudah memasuki hari ketiga, pantauan infodesaku.co.id dari mulai lampu merah keluar tol dan dari arah Ciawi menuju Jalan Raya puncak sudah mulai dipadati berbagai macam kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan bus Pariwisata melintasi kawasan wisata Puncak hingga Cianjur untuk berekreasi pasca Lebaran 2017 seperti terlihat di jalan Kopo depan Kantor Kecamatan Cisarua.

Arus lalu lintas simpang Gadog-Cisarua diberlakukan sistem buka tutup jalur disesuaikan dengan situasi dan kondisi, terlihat disekitaran wilayah Pasar Cisarua Jalan Raya Puncak adalah titik yang terkenal rawan kemacetan selain TWM dan Taman Safari Indonesia,Gunung Mas sampai RM Rindu Alam perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.
Menurut salah seorang Kader IPSM Kecamatan Cisarua yang kebetulan ikut berpartisipasi bertugas di Posko Pengamanan Mudik Lebaran 2017 menyebutkan,” Ya kalau Saya perhatikan kondisi di Jalan Raya Puncak ini dari mulai H+2 arus kendaraan baik roda dua maupun roda empat ataupun Bus Pariwisata yang melintas disini itu bisa mencapai 1000-an lebih perhari, apalagi besok atau lusa akan lebih banyak. Ya selama jalur mudik dan arus balik akan mengalami kemacetan ditambah lagi orang pergi berlibur di Puncak,” tutur Nadya dari IPSM Cisarua.

Hal senada dikatakan Bripka Dudi dari Polres Bogor yang bertugas disekitar Kopo Hankam depan Kecamatan Cisarua yang merupakan titik rawan kemacetan juga karena berdekatan dengan Pasar Cisarua.

” Petugas Polisi lalu lintas dari Polres Bogor yang diturunkan di wilayah mulai dari Simpang Gadog sampai perbatasan Kabupaten itu kurang lebih 150 personel ditambah lagi dengan satuan petugas Samapta lalu lintas, mudah-mudahan dengan kehadiran kami sebagai petugas yang berkewajiban menertibkan dalam pengamanan arus lalu lintas ini bisa berjalan kondusif, lancar, aman dan terkendali.” pungkasnya. (taufik hidayat) 


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif