112 Siswa/I SDN Cibeureum 01 Kecamatan Cisarua Akhirnya Di Lepas Kepala Sekolah


INFODESAKU.CO.ID | Cibeureum. Bertempat di halaman lapangan upacara, SDN 01 Cibeureum menggelar acara perpisahan dan pelepasan Siswa/i kelas VI angkatan 2016/2017 pada Rabu, (05/7) dengan memasang tenda panggung yang cukup unik dan menarik perhatian orang-orang disekelilingnya yang secara kebetulan pula panggung tersebut berdampingan dengan Kantor Kepala Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Acara dihadiri Kepala Sekolah SDN 01 Cibeureum, Kepala UPTP Cisarua, Ketua Komite Sekolah, Kepala Desa, Ka Kwarran Cisarua, Tokoh Masyarakat, Orangtua/Wali Murid serta siswa/i Kelas VI yang akan segera dilepas setelah menyelesaikan Ujian Nasional beberapa waktu lalu sekaligus pembagian nilai Raport masing-masing siswa.

Adalah Dede Sutisna selaku Kepala Sekolah SDN Cibeureum 01 dalam kata sambutannya didepan para tamu undangan menyampaikan rasa terima kasih atas peran serta semua elemen terutama para orangtua wali murid dalam hal ini turut mendukung dan mensupport acara pelepasan siswa-siswi Kelas VI SDN Cibeureum 01 angkatan 2016-2017 ini.

“Syukur alhamdulillah pada hari ini tepatnya hari Rabu Tanggal 5 Juli 2017, Saya atas nama Kepala Sekolah beserta staf dan guru-guru yang mengajar di Sekolah ini mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat terutama dukungan dari para orangtua/wali murid sehingga terselenggaranya acara walaupun sifatnya seremonial akan tetapi arti ndan makna tersendiri terutama bagi anak didik kelas VI sebanyak 112 orang siswa/i yang dinyatakan lulus dan akan segera kami lepas untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi,” tutur Dede Sutisna yang terkenal dengan keramahannya.

Masih kata Dede,” Saya pribadi mengaku bangga dengan anak didik yang kemarin dinyatakan lulus dengan hasil rata-rata cukup memuaskan, hal itu tidak lain karena minat dan bakat serta keinginan keras dari mereka menjadi lebih baik, juga ditunjang oleh para pengajar yang tak pernah lelah dalam mendidik siswa-siswi SDN Cibeureum 01 ini. Semoga kedepan tentunya saya dan juga guru-guru di Sekolah ini berupaya dan berharap akan menjadi lebih baik lagi mencetak dan mendidik putra-putri generasi penerus Bangsa dalam dunia pendidikan.” ungkapnya penuh haru

Sementara itu ditempat yang sama, H. Rahmat Hamami selaku Kepala Desa Cibeureum yang kebetulan hadir dalam acara tersebut menyampaikan kata sambutan dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pihak SDN Cibeureum 01 dalam mendidik, membina dan mencetak kader atau calon generasi yang akan datang menjadi lebih baik lagi.

“SDN Cibeureum dimata saya pribadi adalah sebuah napak tilas yang mana saya sendiri merupakan alumni dari Sekolah ini yang dulunya SDN Cibeureum 03, karena sekarang secara kewilayahan sudah terpisah dengan Desa Citeko, akhirnya sekolah ini resmi menjadi SDN Cibeureum 01,jadi secara historikal saya adalah pelaku sejarah ada dan berdirinya Sekolah ini.” pungkasnya (taufik hidayat) 


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama