JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Peduli Lingkungan, Pemuda Desa Cilember Gelar Baksos


INFODESAKU.CO.ID | Cilember. Sejatinya pemuda adalah harapan sebuah bangsa, dipundak merekalah Bangsa dan Negara ini dititipkan. Maka tak ayal salah seorang Pendiri Republik ini yakni Bung Karno pernah mengatakan dalam salah satu pidatonya dengan lantang Ia ucap, ” Hadirkan 10 Pemuda di hadapan Saya, Maka akan aku genggam dunia bersama mereka,”. Sungguh kalimat yang membawa semangat ketika itu dijamannya.

Akan tetapi jika melihat keadaan dan kondisi sekarang ini, harapan-harapan seperti itu mungkin sudah mulai usang sepi seperti ditelan jaman,kita mengalami dekadensi moral dan krisis akhlak yang mengakibatkan krisis multi dimensi pada kenyataannya.

Untuk mengembalikan semangat seperti dahulu kala itu membutuhkan sebuah proses dan tantangan yang tidak mudah tentunya. Salah satunya itu dilakukan oleh para pemuda Desa Cilember, Kecamatan Cisarua dalam hal ini karena kepedulian terhadap lingkungan dan dengan berlatar belakang aksi sosial para pemuda di Desa Cilember ikut berperan serta aktif dalam pembangunan sebagai kekuatan moral,  kontrol sosial dan agen perubahan, memiliki tanggung jawab besar untuk mewujudkan dan memperlihatkan bahwa bukan hanya slogan atau teriakan semata bahwa pemuda sebagai tulang punggung bangsa dan garda terdepan tapi dibuktikan dengan wujud nyata turun aksi kejalan.

Seperti dikatakan Wahyu Bongkeng selaku Ketua Pemuda yang ada di Wilayah Desa Cilember saat kegiatan Bakti Sosial  dilingkungannya mengatakan,” Saat ini disetiap pelosok wilayah sudah mulai banyak melakukan kegiatan aksi yang sifatnya sosial, dan kami disini tergerak untuk melakukan satu kepedulian terhadap wilayah kami khususnya dan momentum ini juga kami jadikan sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan para pemuda se-Desa Cilember.” tutur Wahyu didepan rekan-rekannya sesama pemuda.

” Mudah-mudahan dengan pergerakan yang di niatkan  sebagai satu ibadah ini menjadikan motivasi dan inspirasi kami kedepannya sebagai pesan moral menjadi lebih peduli dan sadar setidaknya masih bisa bermanfaat ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.
Sekali lagi kami atas nama Pengurus Pemuda Cilember mengucapkan terima kasih banyak partisipasi dan aksi sosial Pemuda Cilember dan seluruh elemen masyarakat atas kepedulian dan rasa memiliki terhadap negeri tercinta ini.

”Bukan hasil yang kita lihat tapi nikmat silaturahmi dan kebersamaanlah yang harus ditanamkan dalam hati agar semua selalu terjaga, karena sekecil apapun momennya kalau kita maknai insya allah akan menjadi sesuatu yang berharga dan juga berarti.” pungkasnya. (taufik hidayat)


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif