JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Golkar dan PAN ajak PDIP Berkoalisi Dalam Pilbup Bogor


POSKOTANEWS.COM | Jelang pilkada Bupati Bogor 27 Juni 2018 mendatang, Partai Golkar mengajak PDI Perjuangan untuk betkoalisi mendukung Ade Rohendi (Ade Jaro), dengan mendatangi markas Partai Banteng Moncong Putih dan Jalan Tegar Beriman, Bogor, Jumat (19/8/2017).

Namun PDIP menegaskan, baru akan umumkan calonnya pada bulan Oktober mendatang.

Kedatangan petinggi Golkar tersebut bersama dengan pimpinar DPC PAN yang sebelumnya telah melakukan MoU dengan DPC Golkar Bogor. Mereka diterima pengurus PDI Perjuangan, yang dipimpin Ketua DPC Budi Sembiring, Sekretaris, Bayu Syahjohan, bendahara, Saptariyani dan sejumlah pengurus lainnya.

Ahmad Tohari, tim komunikasi politik Partai Golkar mengatakan, pertemuan Golkar bersama PAN dengan PDI Perjuangan, merupakan silaturahmi.
Kehadiran PAN, menurut Tohari, karena PAN telah melakukan MoU dengan Golkar. Intinya apa yang menjadi pilihan Golkar untuk berpasangan di Pilkada, akan juga diikuti PAN.

“Kami silaturahmi ke PDI Perjuangan. Ini lebih pada ajakan untuk koalisi di Pilkada Bupati tahun depan,”kata Tohari.

Menurutnya, rekomendasi DPP Golkar untuk calon Bupati Bogor, sudah keluar.
“Golkar calon Bupatinya Ade Rohendi (Ade Jaro). Kami bangun koalisi dengan PDI Perjuangan, untuk mencari pasangan Pak Jaro,”ujarnya.

Terkait penjaringan calon pendamping Ade Jaro, Tohari mengaku, diserahkan pada mekanisme.

Sekjen DPD PAN Kabupaten Bogor Permadi menambahkan, pihaknya bersama Golkar mengajak PDI Perjuangan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor lima tahun kedepan. “Kami tawarkan solusi ke PDI Perjuangan. Harapan kami, koalisi besar yang dibangun nanti, mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Bogor menuju Kabupaten termaju di Indonesia,”tutur Permadi.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring mengatakan, pihaknya menyambut baik silaturahmi Partai Golkar dan PAN.
Namun ia mengaku, saat ini PDI Perjuangan masih melakukan survei dari sepuluh calon yang mendaftar.

“Inti pertemuan ini, baik Golkar maupun PAN yang sudah membangun koalisi, ajak PDI Perjuangan bergabung. Dimana Ade Jaro menjadi calon Bupati,”kata Buser, sapaan akrab Budi Sembiring.
Buser menegaskan,  bahwa di internal PDIP sedang berproses sepuluh calon.
“Apakah PDI Perjuangan pada Pilkada serentak yang berlangsung 27 Juni 2018 mendatang, punya calon untuk Bupati atau Wakil Bupati, masih melihat situasi politik serta instruksi DPP.”

Buser menegaskan, PDI Perjuangan akan mengumumkan nama calon Bupati pada bulan Oktober mendatang. “Hasil survei internal maupun eksternal, Partai Golkar dan PDI Perjuangan paling tinggi dan bisa memenangkan Pilkada,”kata Buser. (yopi/tri)


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif