JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Muscab ke VIII, PHRI Canangkan Puncak Street Festival


INILAHKORAN.COM | Bogor - Jelang Musyawarah Cabang ke IV Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor yang akan berlangsung pada Rabu, (16/8), mulai bermunculan nama-nama yang akan menggantikan Ketua PHRI Kabupaten Bogor saat ini Agus Chandra Bayu.

Salah satu panitia pelaksana Muscab PHRI ke VIII sekaligus bakal calon ketua Boboy Ruswanto mengatakan diharapkan dengan berlangsungnya Muscab ini ada gebrakan program kerja untuk mempromosikan dunia perhotelan dan restoran di Bumi Tegar Beriman.

"Selaku panitia Muscab ke VIII PHRI Kabupaten Bogor tentunya kita berharap ada gebrakan dalam terbentuknya kepengurusan yang baru periode 2017-2022," ujar Boboy Ruswanto kepada wartawan di Hotel Accram, Rabu, (9/8/2017).

GM Corporate Ayudha Grup ini menambahkan kedepan harus ada program kerja besar seperti Puncak Street Festival atau Helaran Budaya Bogor tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bogor.

"Jember punya Jember Festival, Kota Bogor punya Pesta Rakyat CGM dan Kabupaten Bogor harus punya acara nasional serupa seperti Puncak Street Festival. Pemilihan lokasi di Puncak ini karena Puncak adalah ikon pariwisata di Kabupaten Bogor," tambahnya.

Humas Muscab PHRI ke VIII lainnya Juju Junaedi menerangkan dalam Puncak Street Festival nanti jalan Puncak akan ditutup mulai dari Jembatan Selarong hingga pertigaan Taman Safari Indonesia.

"Walaupun ini jalan nasional saya rasa sah-sah saja apabila jalan tersebut ditutup sementara selama beberapa jam. Program Puncak Street Festival akan kami sosialisasikan sejak jauh hari kepada para wisatawan dan mereka bersiap-siap untuk menyikapi tutupnya jalan ini dengan sudah menginap pada beberapa hari sebelumnya," terang Junaedi.

Penutupan Jalan Raya Puncak selama beberapa jam ini menurutnya juga bagian sosialisasi dari jalur alternatif Puncak hingga bisa mengurai kemacetan di Puncak.

"Saya rasa wisatawan terbiasa dengan penutupan sementara jalan Puncak seperti yang berlaku selama ini dengan adanya sistem one way (rekayasa arus lalu lintas satu arah). Acara Puncak Street Festival ini saya rasa hanya berpengaruh dengan bus atau truk saja karena untuk mobil pribadi ataupun motor bisa ke tetap Puncak melalui jalur alternatif di bagian utara maupun selatan. Acara Puncak Street Festival ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan tingkat hunian hotel," sambungnya.

Dalam Muscab ke VIII PHRI pekan depan ada 7 nama yang menjadi calon Ketua seperti Ketua PHRI saat ini Agus Chandra Bayu, Syamsudin, Budi Sulistyo, Dede, Nawawi dan Sopian Ginting.

"Kami harap seluruh anggota PHRI Kabupaten Bogor bisa menghadiri Muscab ke VIII nanti di Hotel Rizen di Jalan Raya Puncak Desa Leueimalang, Cisarua. Kami selaku panitia pelaksana mengharapkan masukan positif dalam penyusunan program kerja 5 tahun kedepan untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Bogor bersama Dunas Budaya dan Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah, BUMD PT. Sayaga Wisata dan Asita," pungkas Juju Junaedi. [jek]


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif