Ridwan Kamil-Bima Arya Duet di Pilgub Jabar, Ini Kata DPP PAN


BOGORDAILY.NET |  Nama Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi salah satu kandidat calon Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang. Kader Partai Amanat Na­sional (PAN) ini memang diusulkan partainya untuk menjadi salah satu calon.

Ternyata, munculnya nama Bima Arya di pentas Jabar su­dah sampai ke telinga Pres­iden Joko Widodo (Jokowi). Bima mengaku pernah ditan­yai presiden soal peluangnya maju di Pilgub Jabar.

“Pak Jokowi pernah nanya ke saya pas puasa. ‘Mau ke Jawa Barat, ya?’ Saya bilang belum tahu,” ujar Bima di sela Rakernas PAN di Bandung, Jabar, Senin (21/8).

Meski masih berniat maju di Kota Bogor, rupanya Bima juga kepingin berduet dengan Ridwan Kamil jika dirinya di­pasarahi partai maju di Pilgub Jabar. Apalagi selama ini Bima memiliki hubungan baik dan selalu nyambung dengan Kang Emil.

“Di dunia ini nggak ada yang nggak mungkin, dan sudah ada kecocokan saya dengan beliau. Saya nggak pernah pesimistis tapi urusan satu ini harus tanya ke atas,” tuturnya.

Rupanya calon Gubenrur Jabar Ridwan Kamil pun sama-sama menunjukkan keingi­nannya bisa berduet dengan Bima Arya alias mupeng.

“Karena sama-sama ekse­kutif, masih muda, sering ketemu, nyambung. Terus (kalau) bisa berpasangan, saya kira akan luar biasa. Tapi saya kira tetap ada di koalisi, kalau ditanya kader PAN mana yang cocok ya,” ujar Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali menyatakan kedekatannya dengan kader PAN yang kini menjabat Wali Kota Bogor Bima Arya.

Ia menyambut baik wacana dan peluang koalisi PAN dan Partai Nasdem dalam Pilkada Jabar.

PAN mengapresiasi ke­inginan Ridwan Kamil yang ingin meminang salah satu kadernya, Bima Arya, sebagai calon wakil gubernur. Ia juga mengaku telah lebih dari tiga kali berkomunikasi dengan Bima Arya terkait Pilkada Jabar dengan Bima Arya.

Ridwan Kamil mengung­kapkan, sebagai sesama ke­pala daerah, ia kerap satu pandangan dengan Bima dalam menyelesaikan per­masalahan di daerah.

Mengamati keinginan ked­uanya. Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan bahwa partainya masih membuka peluang tersebut.

Ia mengaku sudah men­dengar keingiann Ridwan Kamil berpasangan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya yang notabene kader PAN. “Ya ini komunikasi politik yang sudah kita jalin, as­pirasinya juga kita tangkap, ya saya pikir akan dibahas,” jelasnya.

Dengan senang hati PAN akan mendukung jika salah satu calon yang berpotensi maju ke Pilgub Jabar mau meminang kader terbaik PAN. “Kita begini, kalau yang namanya kepala daerah mau menggandeng kader kita, tentu kita utamakan,” tan­dasnya.


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama