JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

RSUD Ciawi Jadi RSUD Pelayanan Jantung Pertama di Kabupaten Bogor


BOGORNEWS.COM | Ciawi. Guna optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ciawi meresmikan pelayanan Kateterisasi Jantung (Cathlab) serta pembinaan tenaga medis melalui kegiatan Simposium. Jumat, (18/08/2017).

Bupati Bogor, Nurhayanti menuturkan, penambahan layanan medis tersebut merupakan inovasi dari jajaran direksi RSUD Ciawi. Pihaknya berharap kedepan Kateterisasi jantung itu bisa diterapkan di semua RSUD di Kabupaten Bogor, terutama RSUD Cibinong.

 “Ini merupakan pelayanan jantung yang luar biasa, dan pertama kali di Kabupaten Bogor. Untuk Rumah sakit daerah Kateterisasi jantung ini hanya ada di RSUD Ciawi, sedangkan untuk RS Swasta ada di RS Sentra Media Cibinong," ungkapnya.

"Kami sangat mengapresiasi, pelayanan ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor termasuk pasien peserta BPJS."

 Untuk optimalisasi pelayanan Kateterisasi Jantung, pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap tenaga media. Salah satunya adalah beasiswa pendidikan Dokter Specialis jantung bagi Dokter umum yang ada di RSUD Ciawi.

 “Mereka kami sekolahkan khusus specialis penyakit jantung, kemudian mereka kembali dengan skill yang lebih berkualitas dalam memeberikan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” tegasnya.

 Sementara itu, Dirut RSUD Ciawi, Hesti Iswandari mengatakan, kehadiran fasilitas layanan medis Cathlab di RSUD Ciawi hal itu dilakukan guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan jantung. Selain dilengkapi peralatan lengkap dan steril pihaknya juga menyediakan para tenaga medis yang berkualitas dan handal.

 “Optimalisasi SDM tenaga medis di RSUD Ciawi salah satunya adalah rutin melakukan simposium. Simposium diberikan khususnya kepada tenaga kesehatan mulai dari Puskesmas, Klinik, dan rumah sakit se-Kabupaten Bogor. Sehingga jika ada pasien yang mengalami masalah jantung bisa dirujuk ke RSUD Ciawi," tuturnya.

 Tambahnya, Simposium itu juga bertujuan agar seluruh tenaga medis di Kabupaten Bogor paham dalam menyikapi adanya penyakit jantung, sehingga kami lebih optimal dalam pelayanan.
 “Alhamdulilah kami menjadi RSUD pertama yang memberikan pelayanan kesehatan jantung, ini amanah besar bagi kami, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuh Hesti *(Dimas Ferry)


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif