Manfaatkan Dana Banprov, Pemdes Banjarwaru Ciawi Renovasi Kantor Desa


INFODESAKU.CO.ID |  Bogor. Dalam rangka optimalisasi peningkatan kinerja dan pelayanan kepada warga masyarakat, Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor melakukan renovasi kantor dengan dana Bantuan Provinsi senilai Rp.150.000.000,- dari anggaran pengajuan tahun 2016 yang lalu.

Renovasi tersebut dilakukan sejak pertengahan bulan September 2017 dengan target 30 hari kerja.

”Dari yang di targetkan selama satu bulan, namun karena terkendala cuaca apalagi sekarang ini musim penghujan. Jadi mungkin agak sedikit terhambat ditambah lagi pengerjaan atap atas itu memakai listrik (pengeboran), khawatir juga sama tukangnya,” seperti dikatakan Dede Rahmat, Ketua BPD Banjarwaru kepada Infodesaku.

Masih menurut Dede, Ia menambahkan, “Adapun dana Bantuan Provinsi (Banprov)tersebut direalisasikan untuk pembangunan ruangan LPM dan BPD, sementara pemeliharaan untuk aula dan pagar depan kantor desa. Saya berharap dengan renovasi gedung ini guna peningkatan kinerja aparatur Pemerintah Desa dan optimalisasi pelayanan kepada warga masyarakat tentunya.” tutur Aciel sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, Bangunan kantor Desa Banjarwaru itu terakhir dibangun pada sekitar tahun 1992/1993 di masa kepemimpinan Kepala Desa Asep Hadiyanto. Sedangkan pembenahannya saat masih dijabat oleh mantan Kades Wawan Kurniawan. (Taufik Hidayat)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama