Jaro Ade-Inggrid Kansil Koleksi Kursi Terbanyak


PIKIRAN-RAKYAT.COM | Cibinong. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor Ade Ruhandi atau Jaro Ade mendeklarasikan diri dengan Inggrid Kansil sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat, Rabu, 10 Januari 2018. Pasangan tersebut diusung lima partai politik dengan jumlah kursi legislatif mencapai 24 kursi.

Kelima partai yang mengusungnya antara lain Partai Golkar (9 kursi), Demokrat (4), PKS (5), PAN (3) dan Nasdem (3). Jumlah dukungan partai politik maupun dari kelompok pendukung berjuluk Sahabat Jaro Ade (Sahaja) membuat pasangan tersebut optimistis memenangkan Pemilihan Bupati Bogor 2018.

"Tentu itu menjadi harapan terutama dari partai-partai pengusung maupun partai pendukung," kata Jaro di sela-sela pendaftaran di kantor KPUD.

Ia menyatakan kesiapannya memenangkan Pilbup kali ini dengan janji tidak melakukan korupsi seperti disepakati bersama para partai pengusung.

Terkait pendampingnya, Inggrid Kansil, Jaro menegaskan keputusannya berdasarkan kesepakatan bersama partai yang tergabung dalam koalisi. Komunikasi politik yang terus dilakukan itu membuatnya baru bisa mendaftar sebagai peserta Pilbup Bogor 2018 pada hari terakhir pendaftaran.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Bogor Inggrid Kansil juga menyatakan kesiapannya mendampingi Jaro Ade memimpin pemerintahan Kabupaten Bogor selanjutnya. Anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu memastikan gaya kepemimpinan mereka berdua akan berjalan harmonis.

"Kami mewakili gender, laki-laki dan perempuan. Permasalahan perempuan nanti saya yang lebih concern," kata Inggrid setelah deklarasinya. Ia mencontohkan permasalahan yang menjadi fokusnya seperti kemandirian perempuan hingga perlindungan mereka bersama anak-anak.

Selain melakukan deklarasi, pasangan tersebut juga melakukan ziarah ke makam pahlawan Pondok Rajeg hingga menggelar zikir dan doa bersama di Masjid dekat Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Bogor. Tak jauh berbeda dari proses pendaftaran pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan sehari sebelumnya, pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil juga melibatkan ribuan pendukungnya.***


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama