Desa Tugu Jaya, dapat kunjungan Kepala Desa se Kabupaten Bangka


PORTALCISARUA | Cigombong.  Dalam rangka oreantasi lapangan dan Bintek  Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bangka, Kepala Desa se Kabupaten Bangka, Pejabat eselon II dan pemerintahan Kabupaten Bangka.

Desa Tugu Jaya kecamatan Cigombong merupakan tempat kunjungan oreantasi lapangan dan Bintek. Karena desa tugu jaya menurutnya layak untuk di jadikan sebagai percontohan dan sudah melaksanakan penataan keuangan desa berdasarkan Permendagri 20 Tahun 2018.

Pada kesempatan kepala desa tugu jaya Sugandi Sigit mengatakan merasa bangga karena mendapat penunjukan langsung dari kabupaten Bangka dalam kunjungan oreantasi lapangan dan Bintek. Dan harapan desa tugu jaya harus lebih maju lagi untuk kedepannya. Mengingat desa tugu jaya yang keberadaannya di kabupaten Bogor merupakan daerah penyangga Ibu Kota Negara Kita.

Disaat ditanya tentang kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintahan desa, Sigit menyampaikan bahwa "SDM itu tergantung kepada individu apakah bersedia melakukan perubahan atau tidak, dan tergantung juga kepada kepala desa untuk melakukan perubahan untuk lebih baik," Paparnya 23/09/18

Selanjutnya Ketua Apdesi Zarkasih kabupaten Bangka  mengatakan kunjungan ke desa tugu jaya ini ingin memperdalami hasil dari prodak Permendagri 113 Tahun 2014 ke Permendagri 20 hun 2018. Dimana desa tugu jaya sudah menerapkan  ketentuan tersebut. Maka hasil urung rembuk Apdesi Kabupaten Bangka menyepakati untuk mengunjungi desa tugu jaya kecamatan Cigombong kabupaten bogor untuk melihat secara langsung dan menigkatkan SDM kita.

Karena SDM tentang pengelolaan aset desa dan tentang siskeudes akan dinaungi oleh Permendagri 20 Tahun 2018. Dengan harapan hasil Bintek ini kita akan bisa menerapkan di desa yang berada di kabupaten Bangka. Harapan melalui  Bintek di tugu jaya ini, banyak yang dapat kita ambil hikmah terutama tentang pelayanan masyarakat. Paparnya. (buchori)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama