Pemuda RW 04 Desa Ciburuy Gelar Kegiatan Santunan Yatim Piatu dan Kaum Duafa



PORTALCISARUA | Kegiatan Santunan Yatim Piatu yang  dilaksanakan oleh pemuda RW 04 Desa Ciburuy merupakan bentuk serta wujud dalam mengimplementasikan makna 1 Muharram 1440. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pemerintahan Desa, Babinkamtibmas serta masyarakat RW 04 dan penerima santunan.

Muhammad Rahmat selaku ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan mata rantai dari kegiatan pawai obor  dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Penerima santunan sebanyak 55 orang terdiri dari kaum duafa dan yatim piatu. Rahmat juga menyampaikan kegiatan ini murni adalah swadaya masyarakat dan di prakarsai oleh pemuda RW 04 Desa Ciburuy. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap kaum duafa dan yatim piatu. Target dari kegiatan ini bagai mana menciptakan tingkat kepedulian sesama manusia dan berbagi kepada kaum yang lemah dan saling membantu serta berbagi rasa.

Selanjutnya Kepala Desa Ciburuy yang di wakili oleh Subarna mengatakan Pemerintahan “desa sangat mengapresiasi kepada Pemuda RW 04 yang telah sukses menyelenggarakan acara Santunan ini. Dan harapan kedepannya kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam,” paparnya 11/09/18.

Di tempat yang sama Dadang selaku Babinkantibmas Desa Ciburuy juga menyampaikan kegiatan ini sangat positif apalagi yang diprakarsai oleh generasi muda. Generasi muda merupakan tumpuan harapan masa depan agar mampu melakukan perubahan yang bersifat positif “Pemuda harus mampu mencegah timbulnya hal- hal yang bertentangan dengan hukum untuk itu tentunya kedepan kegiatan ini bisa menginspirasi dan dicontoh oleh kalangan pemuda lainnya,” Pangkasnya. [buchori-sal]

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama