Pelebaran Jalan Puncak Telan Rp96 Miliar


INILAH. COM | Bogor.  Setelah melaksanakan pembangunan duplikasi Jembatan Gadog Megamendun.  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera) juga akan melaksanakan pelebaran jalan puncak.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VI Hari Suko mengatakan pembangunan pelebaran Jalan Puncak akan dilaksanakan selama dua tahun yaitu 2018 dan 2019 dengan total anggaran Rp96 Miliar.

"Kalau pembangunan Jembatan Gadog memakan anggaran Rp11 Miliar, tahun ini tepatnya bulan September kami akan melaksanakan pembangunan Jalan Puncak tepatnya di wilayah Megamendung dengan besar biaya Rp20 Miliar," kata Hari Suko kepada wartawan, Kamis (26/7).
Dia menerangkan ruas jalan yang akan dilebarkan sepanjang 5 meter, lalu di tahun 2019 jajarannya akan melebarkan jalan sepanjang 15 hingga 20 Km dengan besar biaya Rp65 miliar.

"KemenPU-Pera menganggarkan Rp96 miliar khusus untuk melebarkan jalan Puncak baik yang ada di Kecamatan Megamendung maupun Kecamatan Cisarua. Jika tahun ini besar anggarannya Rp 31 miliar maka pada tahun 2019 mendatang menghabiskan anggarab sebesar Rp65 miliar yang dibagi dalam tiga titik di Kecamatan Cisarua," terangnya.
Terpisah, Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Bogor Asep Agus Ridhollah menjelaskan ada 1.300 bangunan liar yang sudah dan akan dibongkar oleh Satpol PP Kabupaten Bogor untuk mendukung proyek pelebaran Jalan Puncak.

"Semua bangunan liar atau 1.300 bangunan liar akan kami bongkar baik itu bangunan Pedagang Kaki Lima (PKL), warung makan atau restoran. Pembongkaran ini ada yang sudah dan ada juga yang masih menunggu selesainya pembangunan kios di relokasi rest area PKL Puncak," jelas Asep Agus Ridhollah.

Pria yang akrab disapa Agus Ridho ini melanjutkan pembongkaran bangunan liar tahap dua yang lokasi bangunannya ada di pertigaan Taman Safari hingga Puncak Pass.

"Pembongkaran bangunan liar memang bertahap, tahap awal dilakukan pada tahun 2017 kemarin mulai Gadog hingga Taman Wisata Matahari (TWM) lalu tahap kedua yang berlokasi di pertigaan Taman Safari hingga Puncak Pass," lanjutnya. [jek]

sumber
http://inilahkoran.com/berita/bogor/79934/pelebaran-jalan-puncak-telan-rp96-miliar

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama