Gebyar 10 Muharram 1440, Desa Tugu Jaya Gelar Acara Santunan anak yatim piatu


PORTALCISARUA | Semangat tahun baru Islam atau yang di sebut Muharram 1440 H. Desa tugu jaya kecamatan cigombong kabupaten bogor gelar acara santunan anak yatim piatu di kantor deda. Acara tersebut dihadiri oleh pemerintahan desa, tokoh agama masyarakat desa serta Babinsa .
Acara ini merupakan bentuk kepedulian pemerintahan desa terhadap anak yatim piatu.i

Selanjutnya kepala desa tugu jaya Sugandi Sigit menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Untuk penerima santunan sebanyak 250 orang. Tujuan acara gebyar 10 Muharram ini bertujuan berbagi kebahagian rezeki sebagaimana yang telah di ajarkan oleh nabi kita yaitu nabi Muhamad SWT cintai lah anak yatim piatu.
Sigit juga menyampaikan anak yatim merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintahan desa dan memastikan anak yatim harus bersekolah walaupun orang tuanya tiada. Pemerintahan desa mempunyai kewajiban untuk menyalurkan kesekolah sekolah untuk dapat menerima pendidikan melalui sekolah.

Harapan kedepannya kegiatan ini harus berjalan terus dan menjadikan program tahunan pemerintahan desa tugu jaya.
Saat ditanya tentang masa jabatan kepala desa akan berakhir Sigit menyampaikan  bahwa betul jabatan kepala desa akan berakhir bulan April 2019, dan berjanji akan mengkomunikasikan program santunan ini  kepada kepala  desa yang baru.

Ditempat yang sama halimah orang tua penerima santunan anak yatim mengatakan merasa senang atas perhatian pemerintahan desa terhadap anak yatim. Dan berharap agar kedepannya anak yatim dapat bersekolah terus  dan di bantu oleh pemerintah desa. serta kegiatan ini bisa berjalan setiap tahunya. (buchori)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama