Orientasi Manajemen Pemerintahan Desa

LINTASSBOGOR.BLOGSPOT.COM | Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Orientasi Bagi Sekretaris Desa Kabupaten Bogor yang berlangsung di Hotel Sitamiang, Cisarua Puncak Bogor, 19-22 Agustus 2014.

Mewakili Wakil Bupati Bogor,  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Herdi menyampaikan kepada peserta bahwa tugas pokok dan fungsi Sekretaris Desa cukup strategis dalam membantu Kepala Desa dalam melayani masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Bogor.

"Oleh karenanya saya berharap para peserta dapat memahami materi orientasi yang disampaikan dalam kegiatan ini agar dapat diaplikasikan dalam kinerja di masing - masing Kantor Desa. Sehingga, dengan pelayanan masyarakat dipedesaan yang prima akan msangat mendukung visi dan misi Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia," harapnya dihadapan peserta.


Sementara, Kepala Bidang Pemerintah Desa BPMPD Kabupaten Bogor H. Asep Santana Susanto menambahkan bahwa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi sosialisasi Undang Undang Desa, Tupoksi dan Peran Aparatur Desa Dalam Pelayanan Masyarakat, Tata Kelola Administrasi Desa, Tata Kelola Arsip, Pelatihan Penyusunan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa. "Narasumber berasal dari Direktur Dirjen PMD, Kabag Administrasi Pemerintahan Kabupaten Bogor, Kepala KAPD Kabupaten Bogor, Kepala Bappeda Kabupaten Bogor, dan Kepala BPMPD Kabupaten Bogor yang di ikuti sejumlahg 235 Sejretaris Desa yang terbagi menjadi 3 (tiga) angkatan," tambahnya. (cj) Editor: Sunyoto

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama