JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Kiprah GP Ansor/Banser NU Cisarua Bantu Pengamanan Operasi Ramadniya Lodaya 2017


INFODESAKU.CO.ID | Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cisarua turut serta membantu Operasi Ramadniya Lodaya 2017 yang sejatinya digelar selama jalur mudik dan arus balik lebaran fitri 2017.
Hal tersebut terlihat dari pantauan infodesaku.co.id di Posko Pengamanan Idul Fitri yang terletak di Pafesta Jalan Raya Puncak Cisarua. (26/6)

Menurut Burhanudin selaku Wakil Komandan Banser NU Kabupaten Bogor ketika diminta tanggapannya menyatakan,” Ya alhamdulillah untuk tahun 2017 di momen Idul Fitri ini kita GP Ansor dan Banser NU mengekspresikan diri dalam kiprahnya membantu tugas pengamanan TNI/POLRI bersama dengan elemen kemasyarakatan yang lainnya seperti PMI, Kepramukaan, Taga na dalam mengatur arus mudik dan balik lalu lintas  khususnya di wilayah Kecamatan Cisarua,” terang Burhan.

GP Ansor dan Banser NU ditempatkan satu Posko yakni di Pospam Pafesta Bersama Kepolisian Sektor Cisarua dalam hal ini, sebanyak 40 personel yang dirolling setiap 4 jam sekali ditempatkan dititik-titik yang krodit atau rawan kemacetan seperti di sekitar Jalur Pasar Cisarua ini. Tidak hanya di Pasar Cisarua saja, di sekitar Puncak seperti Atta’awun dan Taman Wisata Matahari (TWM) para anggota GP Ansor/Banser NU ditempatkan dititik itu guna mengurai kemacetan yang lebih parah.

Burhan menambahkan, lanjut Ia,”  Kami dapat arahan dan intruksi dari Satkornas Pusat yang disampaikan ke Wilayah lalu diterjemahkan oleh Ketua PAC Cisarua, kemudian dituangkan dalam bentuk program dan schedule tehnik pengamanan, pengawalan dan pengaturan yang dikoordinasikan oleh Ketua PAC GP Ansor Kang Abah dengan Kang Yudi selaku Kasatkoryon Banser NU Cisarua dalam hal ini untuk membantu jalur mudik dan arus balik lalu lintas Puncak,” tuturnya.

” Kami dari GP Ansor dan Banser NU sejatinya bisa berkiprah positif dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat sekitar, tidak ada lagi ekses seperti musibah kecelakaan lalu lintas seperti tahun-tahun sebelumnya.” pungkas Burhan penuh harap. (taufik hidayat)

sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif