JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Asep Ruhiyat Naik Pangkat Luar Biasa, Ini Komentar Tokoh


POLITIKABOGOR.COM | Cibinong. Bekal berharga menjadi bakal calon bupati Bogor dari birokrat diterima Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Asep Ruhiyat dengan kenaikan pangkat luar biasa dari pemerintah pusat. Kenaikan pangkat dari golongan IV A ke IV B diterima Asep di Pemprov Jabar, Bandung, Senin 9 Oktober 2017.

“Kenaikan pangkat ini jadi bekal berharga atas pengalaman dan prestasi Pak Asep untuk pencalonan Pak Asep sebagai calon bupati,” kata mantan Dubes Malaysia Marsekal (Purn) Herman Prayitno saat dihubungi wartawan dari Cibinong, Selasa 10 Oktober 2017.

Menurut mantan Kasau ini, Asep Ruhiyat saat itu datang menghadap dirinya di Kuala Lumpur dan melaporkan bahwa ada kontingen Indonesia untuk Sea Games Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebagai dubes yang tugasnya mengakrabkan Indonesia dan Malaysia secara people to people dan lembaga ke lembaga, maka saya manfaatkan untuk support secara protokoler saya sambut dan beri motivasi supaya jadi juara. Dan alhamdulilah jadi juara 2. Itu kenangan manis saya dengan Pak Asep,” kata Herman.

Herman menambahkan, setiap ASN memiliki peluang yang sama untuk berprestasi namun kadangkala tidak setiap ASN mampu memanfaatkan itu. “Namun Asep Ruhiyat mampu memanfaatkan itu karena memang sudah menyiapkan diri. Jadi juara atau pemenang itu tidak seketika karena itu harus berangkat dari kebiasaan,” tandas Herman yang sudah kenal lama Asep Ruhiyat.
Bupati Bogor Nurhayanti juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat luar biasa kepada Aaep Ruhiyat.

“Selamat atas kenaikan pangkat luar biasa kepada Asep Ruhiyat karena prestasinya dalam Sea Games ASN di Kuala Lumpur. Sangat membanggakan,” ujar Nurhayanti kepada wartawan melalui pesan singkatnya.

Asep menerima kenaikan pangkat itu di Pemprov Jawa Barat, Senin 9 Oktober 2017. Sebelum menerima kenaikan pangkat itu, Asep diminta presentasi antara golf dan kinerja sebagai ASN Kabupaten Bogor. Dalam presentasi itu, Asep memaparkan bahwa olahraga golf dapat membantu kinerja antar lembaga pemerintah dari pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan, penghargaan dari pusat kepada Asep wajar diberikan karena telah berprestasi di Kuala Lumpur dan penghargaan itu jarang diberikan.

“Belum pernah ada ASN Kabupaten Bogor menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa seperti yang diterima Pak Asep. Sepanjang saya bertugas di Pemkab Bogor belum pernah ada, ya baru Pak Asep saja yang menerima ini,” kata Adang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 10 Oktober 2017.

Adang menegaskan bahwa menjadi kebanggaan bagi dirinya sebagai Sekda ada anak buahnya yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa dan ditandatangani Gubernur Jawa Barat.

“Jelas suatu kebanggaan bagi Pemkab Bogor dan ini akan disosialisasikan ke ASN Pemkab Bogor melalui event yang diselenggarakan BKPP untuk menjadi motivasi bagi pegawai agar tidak berharap dari kenaikan pangkat reguler per 4 tahun tapi bisa dari prestasi dan kelebihan lain,” tandas Adang.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jaro Ade memberi komentar positif. “Saya apresiasi dan apa yang diraih Asep adalah hasil kerja keras dan mudah-mudahan bagi ASN lainnya,” ujarnya melalui sambungan telpon, kemarin.

Mantan Wakil Bupati Bogor di era Bupati Ediyoso Martadipura, Lesmana juga memberi apresiasi positif kepada Asep Ruhiyat atas penghargaan tersebut.

“Belum ada dan belum pernah ada kenaikan pangkat luar biasa di Pemkab Bogor tapi ini ada Asep Ruhiyat yang meraih itu. Kalau soal trofi bisa dikoleksi banyak tapi susah dan tak mudah dicapai untuk meraih penghargaan seperti Pak Asep,” kata Lesmana saat dihubungi melalui telepon.

Mantan Walikota Cirebon menambahkan, kinerja Asep itu nothing to lose dan tekun. “Saya selalu menanamkan ke Pak Asep untuk memberikan kinerja terbaik dan mampu melakukan apapun,” tandas Sekda Kabupaten Indramayu dan dikenal sebagai birokrat bersih dan berwibawa yang kini menjadi pendakwah di Bogor.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor Zaenal Safrudin menambahkan, Asep Ruhiyat figur yang segalanya bisa dia lakukan. “Asep McGyver Ruhiyat segalanya bisa dengan jaringan dan komunikasinya. Saya bangga ada warga Bogor yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat luar biasa seperti Pak Asep,” tandas Zainal.


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif