Pohon Tumbang di Jalur Puncak Timpa Mobil


POSKOTANEWS.COM | Hujan dengan itensitas sedang sejak malam hingga Kamis siang, mengakibatkan pohon tumbang di kawasan Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama bersama anggota melakukan evakuasi  pohon yang tumbang di jalur Puncak Bogor Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Proses evakuasi dilaksanakan, ketika Satlantas Polres Bogor mengetahui ada jalur yang terhambat macet, dikarenakan pohon tumbang pada hari Kamis tanggal 30 November 2017 sekira pukul 13.00 WIB, tepatnya di depan RM Cibogy Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor,” kata AKP Hasby.

Pohon tumbang menurut AKP Hasby,  diakibatkan hujan yang melanda wilayah wisata ini. Selain curah hujan yang lama, angin kencang yang melanda wilayah ini, menyebabkan beberapa pohon tumbang yang melintang di jalan raya.

Adapun pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raya Puncak Kecamatan Megamendung, Bogor, merupakan pohon yang berukuran cukup besar.

“Pohon tumbang akibat angin kencang. Pohon yang roboh menimpa sebuah kendaraan Toyota Avanza Nopol B-1439-FKH yang sedang melintas. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,”ujar AKP Hasby.

Dampak dari tumbangnya pohon di  lokasi, mengakibatkan arus lalu lintas sempat lumpuh dan warga tidak bisa melintas. Upaya petugas, jalur kini sudah dilalui dua arah dan lalulintas kembali normal.

Antisipasi macet panjang saat kejadian,  Satlantas Polres Bogor, melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Petugas juga memanggil alat berat Beco untuk evakuasi pohon yang melintangndi bahu jalan.

“Koordinasi dengan Tagana dan BPBD Kabupaten Bogor, saat evakuasi pohon tumbang. Penutupan arus saat evakuasi
dan berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga Jagorawi terkait pemasangan Running Text tentang pengalihan arus di KM 39 tol Jagorawi arah Gadog,”ungkap AKP Hasby.

Kasat Lantas menghimbauan kepada para pengendara yang melintas di jalur puncak, untuk tetap memperhatikan keselamatan, karena cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan tinggi.  Ia juga menghimbau, agar tidak memarkir kendaraan atau berteduh di bawah pohon.  (yopi)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama