JADWAL LALU LINTAS SABTU-MINGGU SATU ARAH (ONE WAY) JAKARTA-PUNCAK JAM 09.00-10.30 WIB (PENUTUPAN KEJAKARTA) PUNCAK-JAKARTA JAM 10.30-11.30 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK) PUNCAK-JAKARTA JAM 15.00-17.00 WIB (PENUTUPAN KEPUNCAK)

PASTE SCRIPT/KODE IKLAN DISINI

Bahas Isu Pilkada IWO Bogor Raya Sambangi KPUD Kabupaten.


PORTALCISARUA | Kab. Bogor. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor menerima kedatangan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, di kantor KPU Kabupaten Bogor Jl. Tegar Beriman Cibinong, Jumat (4/5/18).

Kedatangan IWO itu dalam rangka audiensi dengan Ketua KPUD Kabupaten Bogor terkait kesiapan KPUD dalam menyambut pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, terutama dalam mengantisipasi beberapa permasalahan yang nantinya bisa menghambat kesuksesan Pilkada di Kabupaten Bogor.

"Kedatangan kami dari IWO ke kantor KPUD ini tidak lain yaitu terkait peran serta kami sebagai media untuk turut mensukseskan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Bogor, salah satunya dalam membantu penyebaran informasi kepada masyarakat dan menepis berita hoax," kata Didin, Ketua IWO Bogor Raya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti, SH mengapresiasi IWO Bogor Raya dan berharap, pelaksanaan Pilkada berjalan dengan kondusif. Untuk itu, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak TNI dan Kepolisian serta berbagai unsur terkait termasuk media dalam hal penyampaian informasi, khususnya di Kabupaten Bogor.

Disamping itu, untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang masih melakukan mudik lebaran sehingga tidak dapat menyalurkan hak pilihnya, KPUD bekerjasama dengan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk mengingatkan kepada masyarakatnya agar pada pelaksanaan pilkada masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing untuk  menyalurkan hak pilihnya.

"Sehubungan pelaksanaan Pilkada yaitu 10 hari setelah Hari Raya Idul Fitri, dan dikhawatirkan masyarakat tengah melaksanakan mudik lebaran, maka langkah antisipasi yang kami lakukan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa untuk mengingatkan masyarakatnya di masing-masing diwilayah agar pada pelaksanaan pilkada masyarakat sudah kembali dan dapat menyalurkan hak pilihnya," tutur Haryanto Surbakti SH, didampingi Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mustaqim S, Sos.

Menurutnya, hingga saat ini, KPUD Kabupaten Bogor telah menetapkan DPT sebanyak 3. 294.825 pemilih yang sudah memiliki KTP elektronik dan surat keterangan dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.


"Untuk 37 ribu warga Kabupaten Bogor yang belum mempunyai KTP elektronik atau surat keterangan ditargetkan sudah selesai saat menjelang pemilu," imbuhnya. ( IWO)

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggung Agama, Ras dan Golongan. Biasakan berkomentar bijak dan konstruktif